29.6 C
Pekalongan
Kamis, Mei 13, 2021

Ini Penyebab Exit Tol Bojong Pekalongan Belum Bisa Dibuka

Must read

SURYANEWS.ID – BOJONG PEKALONGAN – Menjelang lebaran tahun 2021 ini, salah satu akses mobilitas warga Pekalongan dan sekitarnya yang melalui jalur tol yakni Exit Tol Bojong belum bisa dipastikan kapan akan dibuka.

Hal itu disampaikan oleh Perwakilan PT Pemalang Batang Tol Road (PT PBTR) Zakaria saat mengikuti Rapat Lintas Sektoral Persiapan Idul Fitri 1442 H/ 2021 di Aula Lantai 1 Setda Kajen, Kamis (29/4/2021).

Menurutnya saat ini progres Exit Tol Bojong atau Exit Tol Pekalongan masih menunggu Surat Keputusan atau SK tarif dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau PUPR.

“jadi untuk kapan dibukanya kita belum bisa memastikan, karena kami juga masih menunggu SK tarif dari pak menteri untuk ditandatangani,” katanya.

Pasca ditandatangi, langkah selanjutnya yakni akan dilakukan live test untuk uji berbayarnya.

“uji live test kita akan lakukan dari semua gerbang tol yang ada di klaster II, yakni mulai dari Gerbang Tol Palimanan hingga Gerbang Tol Kalikangkung,” papar Zakaria.

Jadi kemungkinan, lanjutnya, Setelah SK tarif keluar dari Kementerian sekitar paling lama 7 hari baru dioperasionalkan.

“namun saat ini SK tarif belum keluar, kita juga lagi menunggu,” pungkasnya.

Sementara itu Kabag Ops Polres Pekalongan AKP Agus Sulistwiantoro menuturkan, sebelumnya direncanakan Polres Pekalongan akan mendirikan posko di Exit Tol Bojong, namun karena belum bisa dipastikan kapan dibukanya, maka pendirian tersebut ditunda.(adm)

“pendirian posko tersebut dalam rangka operasi ketupat candi 2021,” ujarnya.

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article