29.6 C
Pekalongan
Kamis, Mei 13, 2021

Menteri Kelautan Kunjungi PPNP, Yang Dulu Pelabuhan Kota Pekalongan Pernah Juara

Must read

SURYANEWS.ID – KOTA PEKALONGAN – Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Sakti Wahyu Trenggono akhirnya berkunjung ke Pelabuhan Perikanan Nusantara Pekalongan  (PPNP), Kamis (29/4/2021). Ini sebagai bentuk dukungan Menteri Trenggono terhadap pembangunan sektor perikanan di Kota Pekalongan  .

Menteri Trenggono bertandang ke Kota Pekalongan  ini atas audiensi Walikota Pekalongan  , HA Afzan Arslan Djunaid (Aaf) dibantu Wakil Ketua MPR, Asrul Sani pada pertengahan April kemaren di Jakarta

Walikota Aaf beserta jajarannya menyambut baik kedatangan Menteri Trenggono dan turut mendampingi saat tinjauan. Kunjungan Menteri Trenggono ini untuk meninjau PPNP sekaligus untuk memberikan bantuan kepada nelayan serta pengusaha perikanan.

“Kunjungan saya kesini untuk melihat rencana pembangunan pelabuhan. Di Kota Pekalongan  ini pelabuhannya sudah tak layak, padahal pelabuhan di Kota Pekalongan  ini pernah juara,” tutur Menteri Trenggono.

Disampaikan Menteri Trenggono bahwa usai audiensi dengan walikota kemaren ia ingin segera bertandang melihat kondisi di sini. “Pelabuhan di Kota Pekalongan  harus segera dipindah agar ekonomi di sektor perikanan dapat meningkat lagi,” tandas Menteri Trenggono.

Dalam waktu dekat ini Menteri Trenggono akan meminta Dirjen Tangkap untuk melakukan visibility study. Kaitannya dengan anggaran Menteri Trenggono mengaku akan segera dianggarkan.

Usai kunjungan ke PPNP, acara dilanjutkan dengan kunjungan ke kediaman Habib Luthfi bin Yahya untuk buka puasa bersama.(adm)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article