13.8 C
Pekalongan
Kamis, Mei 13, 2021

Pemkot Pekalongan Tak Izinkan Festival Lopis Raksasa, Balon Udara Hingga Petasan

Must read

SURYANEWS.ID – KOTA PEKALONGAN – Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan kembali melarang kegiatan Festival Lopis Raksasa yang biasanya digelar pada momentum Syawalan atau 7 hari setelah Perayaan Idul Fitri. Hal ini dilakukan mengingat Perayaan Tahunan yang menjadi ikon tradisi Syawalan di Kota Batik tersebut memicu kerumunan massa.

Hal ini terungkap dalam rapat koordinasi Penanganan Covid-19 dan Pelarangan Mudik 2021 yang digelar di Ruang Jetayu Setda Kota Pekalongan,Selasa sore (27/4/2021).

“Perayaan Festival Syawalan Lopis Raksasa ini belum dimungkinkan digelar kembali di tahun ini,mengingat pandemi Covid-19 ini belum mereda. Sehingga,kami minta masyarakat tidak perlu datang ke lokasi,”tutur Walikota Pekalongan,HA Afzan Arslan Djunaid,SE.

Pada kesempatan tersebut, Aaf,sapaan akrab Walikota Pekalongan,selain pelarangan Festival Lopis Raksasa, Pemkot Pekalongan juga tidak mengizinkan warganya membunyikan petasan selama Ramadhan dan pada saat momentum Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2021, sebagai upaya menjaga kenyamanan warga dalam melaksanakan ibadah.

Tak hanya itu, Pemkot Pekalongan melarang penerbangan balon udara secara liar dan meniadakan Festival Balon Udara Tambat yang biasa diadakan di Kota Pekalongan setiap tahun. Sebab biasanya kegiatan menerbangkan balon udara membuat kerumunan warga. Kerumunan ini tentu harus dihindari saat kondisi seperti sekarang.(adm)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article