29.6 C
Pekalongan
Kamis, Mei 13, 2021

Selama Bulan April, BPBD Sudah 10 Kali Memakamkan Jenazah Covid 19

Must read

SURYANEWS.ID- KAJEN PEKALONGAN – Sejak pertama kali dibentuk awal bulan april 2021, sudah 10 kali tim pemakaman covid 19 kabupaten Pekalongan melakukan tugasnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pekalongan Budi Raharjo saat di temui usai acara rakor covid 19 bersama Gubernur Jateng melalui zoom metting di aula lantai 1 setda kabupaten Pekalongan Rabu (28/4/2021) siang mengatakan, sejak awal bulan april hingga selasa (28/4/2021) sudah ada 10 kali proses pemakaman,

“ jadi untuk kegiatan tim pemakaman Alhamdulillah selama bulan April ini sudah berjalan lancar dari awal bulan April sampai hari ini tanggal 28 tim pemakaman covid kabupaten Pekalongan sudah memakamkan sebanyak 10 jenazah covid di kabupaten Pekalongan”, ujarnya.

Tim pemakaman covid 19 kabupaten Pekalongan saat melakukan brefing sebelum bertugas

Budi juga mengucapkan terima kasih kepada tim relawan dari berbagai pihak yang sudah menyediakan waktunya untuk mendukung progam pemerintah ini,

” dan alhamdulillah kami terima kasih sekali pada rekan-rekan teman-teman relawan yang terkait dinas Kesehatan, dinas Perkim, bapak Ibu kepala Desa dan bapak Ibu dari TNI Polri atas dukungannya atas bantuannya sehingga pelaksanaan kegiatan pemakaman jenazah covid di kabupaten Pekalongan dapat berjalan dengan lancar “ imbuhnya.

Menurut Budi Raharjo, pemakaman covid tidak hanya dari kabupaten Pekalongan Saja. “ ada dari luar daerah yang ingin di makamkan di Kabupaten Pekalongan, ada dari Bekasi dan Pemalang”, imbuhnya. Ke 10 tempat tersebut tersebar di kabupaten Pekalongan, “ ada 10 tempat, dan yang terkahir di kecamatan Wonokerto”, ujarnya.

Dikabarkan sebelumnya, kabupaten Pekalongan membentuk tim pemakaman covid 19 untuk membantu meringankan beban tenaga kesehatan yang menangani covid 19.(Dimas)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article